Transferring the best ideas and discover new ways to make better.

Berjalan Di Atas Belas Kasih

Berjalan Di Atas Belas Kasih
Pengobatan Gratis

18 Feb 2013

VISI & MISI AMRI - RE


VISI & MISI AMRI - RE 

Visi
Sumatera Utara Menjadi Salah Satu Provinsi TERBAIK di Indonesia

Penjelasan Visi

Indikator sebagai provinsi terbaik dapat dilihat dari Indikator Ekonomi dan Indikator Kesejahteraan Sosial.

Berdasarkan indikator ekonomi dalam kurun waktu lima tahun akan terjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi jauh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. Terjadi pergeseran struktur perekonomian yang semakin seimbang antara sektor pertanian, industri dan jasa.

Berdasarkan indikator sosial terjadi peningkatan angka Indeks Pembangunan Manusia diatas rata-rata Angka IPM Nasional secara signifikan.

Jika posisi Sumatera Utara secara nasional dari berbagai dimensi, saat ini berada di Kelompok IV (IPR Rendah dan Pertumbuhan Rendah), maka sebelum tahun 2018 akan berada pada Kelompok I (IPR Tinggi dan Pertumbuhan Tinggi).

Misi:

Adapun misi yang kami canangkan untuk mewujudkan ”Sumatera Utara Menjadi Salah Satu Provinsi Terbaik di Indonesia” adalah sebagai berikut:

1. Mempercepat terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan agar tercipta jajaran pemerintahan yang bersih dan berwibawa

2. Membangun sumberdaya manusia yang sehat, cerdas, terampil dan berkarakter

3. Membangun dan meningkatkan kualitas infrastruktur wilayah yang mampu mendukung secara optimal pembangunan daerah perkotaan maupun pedesaan diwilayah pesisir dan dataran tinggi

4. Meningkatkan daya tarik investasi serta daya saing ekonomi kerakyatan yang kreatif berbasis pertanian dan kelautan

5. Meningkatkan kerjasama pembangunan yang bersinergi antar pemerintah dengan seluruh pemangku amanah dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah

6. Mengurangi ketimpangan pendapatan rakyat dan kesenjangan pembangunan antarwilayah

7. Meningkatkan daya tarik wisata Sumatera Utara berbasis kelestarian lingkungan hidup

8. Mengelola isu-isu strategis dan aktual dengan baik untuk menjaga harmonisasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.

0 komentar:

Posting Komentar